Sahabat Aqiqah
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus, ut hendrerit mi pulvinar vel. Fusce id nibh

Mobile Marketing

Pay Per Click (PPC) Management

Conversion Rate Optimization

Email Marketing

Online Presence Analysis

Fell Free To contact Us
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus

1-677-124-44227

[email protected] business.com

184 Main Collins Street West Victoria 8007

Instagram
Facebook
Tiktok
Youtube
Tokopedia

085109964000 - Tangerang

087880242609 - Jakarta

082111010600 - Bekasi

085105434242 - Depok & Bogor

Top

5 Kandungan Skincare yang Perlu Dihindari Ibu Hamil

Article Week 02 01

5 Kandungan Skincare yang Perlu Dihindari Ibu Hamil

Kehatian-hatian dalam memilih makanan merupakan hal yang biasa di perhatikan oleh wanita hamil tapi bagaimana jika berhati-hati terhadap kandungan skincare, karena ada beberapa zat yang terkandung dalam skincare juga berbahaya bagi janin dan wanita hamil. Yuk simak penjelasan zat-zat apa saja yang berbahaya bagi wanita hamil.

Macam-macam Kandungan Skincare yang harus di hindari Ibu Hamil

Berikut adalah 6 kandungan skincare yang sebaiknya Bumil hindari agar tidak menimbulkan efek samping selama kehamilan:

1. Paraben

Paraben merupakan pengawet yang terdapat diberbagai produk kosmetik yang memiliki manfaat untuk mencegah pertumbuhan jamur & bakteri berbahaya. Paparan paraben dapat mengganggu proses metabolisme pada janin sampai anak dewasa

2. Oxybenzone

Oxybenzone sebuah produk tabir surya yang berfungsi untuk melindungi dari radiasi sinar UV di kulit. Bahan kimia yang terdapat di Oxybenzone di takutkan dapat merusak keseimbangan hormon kehamilan dan menggangu kesehatan secara permanen untuk si janin dan ibu hamil.

3. Kedelai

Menghindari produk yang skincare yang menggunakan bahan dari kedelai, karena mempunyai efek estrogenik yaitu efek yang dapat memicu atau membuat semakin parah bercak gelap pada kulit yang disebut kloasma.

4. Retinoid

Retinoid yang biasanya terdapat di produk pencegah jerawat dan penuaan karena membantu mempercepat peremajaan kulit. Karena mengkonsumsi retinoid oral dapat beresiko membuat cacat lahir. Sebaiknya ibu hamil menjauhi produk yang menggunakan bahan ini ya.

5. Asam hidroksi

Asam hidroksi umumnya ditemukan dalam produk perawatan jerawat dan peradangan kulit, juga beberapa produk pembersih dan exfoliator. Pada kemasan, biasanya kandungan ini ditulis sebagai beta hydroxy acid (BHA), alpha hydroxy acid (AHA), asam salisilat (salicylic acid), asam glikolat (glycolic acid), dan asam laktat (lactic acid).

Asam hidroksi yang diaplikasikan pada kulit sebenarnya hanya sedikit terserap ke aliran darah. Namun, karena asam hidroksi yang diminum diketahui dapat membahayakan ibu hamil dan janin, Bumil sebaiknya juga membatasi pemakaian produk skincare dengan kandungan ini.

Setelah mengetahui macam-macam kandungan skincare yang perlu di hindari ini semoga Bumil bisa lebih tenang memilih skincare apa yang bisa digunakan atau tidak.

Semoga info ini bermanfaat ya bun.

 

Sumber : hindari bahan bahan produk perawatan kulit ini saat hamil dan menyusui

Share

Romadhon Hapsa Nurrohman adalah pembelajar Digital Marketing di bidang SEO, Facebook dan Google Ads. Senang menulis, menganalisa, dan berdiskusi bersama rekan-rekan sejawat. Jangan sungkan untuk hubungi dia di [email protected]

Tanya-Tanya Dulu