Sahabat Aqiqah
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus, ut hendrerit mi pulvinar vel. Fusce id nibh

Mobile Marketing

Pay Per Click (PPC) Management

Conversion Rate Optimization

Email Marketing

Online Presence Analysis

Fell Free To contact Us
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus

1-677-124-44227

[email protected] business.com

184 Main Collins Street West Victoria 8007

Instagram
Facebook
Tiktok
Youtube
Tokopedia

085109964000 - Tangerang

087880242609 - Jakarta

082111010600 - Bekasi

085105434242 - Depok & Bogor

Top

Tips Atasi Anemia saat Hamil

Article Week 01 03

Tips Atasi Anemia saat Hamil

Sering mengalami sakit kepala, merasa lelah, sesak nafas dan pusing saat bunda sedang hamil ? 

Mungkin aja itu tanda-tanda bunda mengalami anemia, pada umumnya ibu hamil sering mengalami kondisi seperti itu. Kondisi ini disebabkan adanya gangguan pada gizi yang di alami oleh ibu hamil.

Di indonesia sendiri hampir 50% dari ibu-ibu hamil mengalami anemia, Terus, jika bunda salah satu dari ibu hamil yang di ketahui oleh dokter mengalami anemia apa yang harus bunda lakukan ? bunda tidak perlu khawatir berikut cara bagaimana mengatasi Anemia pada ibu hamil.

Mengonsumsi Makanan dengan Kandungan Zat Besi Heme dan Non Heme

Bunda harus mulai mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, dan pastikan dari makanan yang bunda konsumsi memiliki kandungan zat besi heme dan nonheme.

Makanan yang menjadi sumber zat besi heme seperti telur, ikan, daging, hati dan susu. Sedangkan nonheme  bisa bersumber dari buah-buahan, kacang-kacangan dan sayuran daun hijau.

Pastikan Ada Makanan yang Mengandung vitamin C 

Mengkonsumsi vitamin c menjadi salah satu cara untuk mengatasi anemia yang sedang bunda alami, vitamin banyak terdapat di sayuran maupun buah-buahan. Kenapa sih mengkonsumsi vitamin C menjadi penting, karena vitamin C ini membantu secara maksimal penyerapan zat besi ke dalam tubuh.

 

Susu Khusus Ibu hamil yang Diperkaya dengan Zat Besi

Cara mengatasi anemia ibu hamil juga dengan mengonsumsi susu khusus untuk Bunda yang sedang hamil dan di dalamnya ada kandungan zat besi. Beberapa kandungan penting di dalamnya yaitu zat besi yang tinggi untuk bantu mengurangi risiko mengalami anemia pada ibu hamil dan mendukung perkembangan otak janin. 

Hindari makanan dan minuman yang menghalangi penyerapan Zat Besi

Menghindari makanan dan minuman yang bisa memperlambat penyerapan zat besi oleh tubuh, contoh makanan dan minuman yang mungkin perlu bunda hindari adalah coklat, cabai, kunyit, ketumbar dan asam jawa. Dan juga hindari mengkonsumsi zat besi bersamaan dengan kopi atau teh.

Demikian informasi tentang bagaimana mengatasi anemia pada ibu hamil dan semoga bermanfaat, selalu selalu ya bunda.

Sumber :

Cara Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil

Share

Romadhon Hapsa Nurrohman adalah pembelajar Digital Marketing di bidang SEO, Facebook dan Google Ads. Senang menulis, menganalisa, dan berdiskusi bersama rekan-rekan sejawat. Jangan sungkan untuk hubungi dia di [email protected]

Tanya-Tanya Dulu